Skip to main content

5 Laptop Murah Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasi Termurah!



Laptop dengan spesifikasi tinggi adalah target banyak orang saat ini, termasuk siswa. Namun laptop dengan spesifikasi tinggi juga memiliki harga yang sangat mahal. Mungkin bagi siswa laptop yang memiliki harga di atas Rp5 juta adalah barang yang sulit didapat.

Kadang-kadang siswa membeli laptop dengan harga tinggi dan spesifikasi tinggi tetapi tidak memaksimalkan teknologi yang tertanam dalam laptop. Itu sia-sia, alangkah baiknya sebelum Anda membeli laptop terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan mereka. Nah, berikut adalah 5 rekomendasi untuk laptop murah yang cocok untuk siswa.


1. Asus X411

Laptop 15 inci ini memiliki varian prosesor AMD A6 dan AMD A9. Varian AMD A6 dibanderol dengan harga Rp 4.399.000. Sementara itu, varian AMD A9 dibanderol dengan harga Rp 4.799.000. Ini berarti bahwa laptop Asus X441 masih cukup terjangkau bagi siswa.

Laptop ini dilengkapi dengan GPU radeon yang dapat membantu dalam aktivitas multimedia. Dengan kapasitas RAM 4GB yang sudah menggunakan seri DDR4 membuat kemampuan multitasking laptop ini lebih cepat. Dengan Penyimpanan HDD 1TB, laptop ini dapat menyimpan cukup banyak data. Meskipun laptop ini memiliki layar 14 inci tetapi berat laptop ini hanya 1,8 kg yang cukup ringan untuk dibawa ke mana saja.

Meski harganya cukup murah, laptop ini memiliki port konektivitas yang cukup lengkap. Dilengkapi dengan USB tipe-C, USB 3.0, HDMI, port VGA, hingga SD Card Reader. Yang menarik dari laptop ini adalah tersedia dalam banyak varian warna seperti Silver Gradient, Chocolate Brown, Aqua Blue, White, dan Red yang menjadikan laptop ini terlihat lebih gaya.


2. ACER Aspire 3 A314-21G

Laptop dengan daya yang kuat tetapi dengan harga yang cukup bersahabat disediakan oleh RAM DDR4 4GB yang dapat ditingkatkan menjadi 8GB yang dapat membantu memaksimalkan multitasking. Selain itu laptop ini juga didukung oleh prosesor AMD A9-9420e dan GPU Radeon 5 yang dapat diandalkan dalam pekerjaan multimedia.

Untuk masalah penyimpanan, laptop ini menyediakan 1TB HDD, yang tentu saja dapat menampung sejumlah besar file. Selain itu laptop ini juga telah diberi Windows 10 Home asli di dalamnya. Dengan spesifikasi ini, Acer menjual laptop ini dengan harga Rp. 4,800,000.


3. Asus A407MA



Laptop dengan desain yang stylish dan bobot yang ringan adalah salah satu alasan orang memilih laptop ini. Karena bobotnya yang ringan, yang hanya 1,5kg, laptop ini sangat mudah dijalankan. Meskipun laptop ini ringan, laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup. Dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4000 yang didukung oleh memori DDR4 4GB dan penyimpanan 1TB membuat laptop ini sangat cocok untuk siswa yang sering melakukan tugas outdoor college.

Yang menarik dari laptop ini adalah, walaupun harganya cukup murah, yang berkisar antara Rp4.000.000, laptop ini dilengkapi dengan OS Windows 10 asli dan sensor sidik jari yang terletak di sudut kanan atas touchpad. Ini sangat membantu untuk menjaga privasi yang ada di laptop.


4. Lenovo Ideapad 330 14AST AMD A9-9425

Seperti namanya laptop ini didukung oleh prosesor AMD A9-9425 ditambah dengan GPU AMD Radeon R5 yang membuat laptop ini mampu multitasking dan kegiatan multimedia. Laptop ini juga memiliki RAM dan kapasitas penyimpanan yang cukup, yaitu 4GB DDR4 untuk RAM dan 1TB HDD untuk penyimpanan. Laptop ini sendiri memiliki layar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Laptop Lenovo Ideapad 330 14AST sendiri dibanderol dengan harga Rp. 4,850,000. Tentu saja membuat laptop ini adalah laptop yang cocok untuk pelajar dan pelajar. Dan laptop ini juga dilengkapi dengan OS Windows 10 yang telah diinstal sebelumnya


5. ASUS X540BA

Berbeda dengan laptop lain yang telah dijelaskan, laptop ini memiliki layar selebar 15 inci dengan resolusi 1366x768 piksel. Meski memiliki dimensi yang cukup besar, laptop ini masih cukup nyaman untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. karena laptop ini memiliki berat sekitar 2kg. Meski begitu laptop ini masih memiliki harga yang cukup ekonomis, laptop ini dibanderol dengan harga Rp4.799.000.

Dengan harga di bawah Rp. 5 juta, laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD A9-9425 dan GPU radeon 5. Laptop ini memiliki RAM DDR4 4GB dan Penyimpanan HDD 1TB. Harga laptop sudah termasuk paket Windows 10 Home OS asli. Jadi laptop ini masih cocok untuk digunakan oleh siswa.

Tentu saja, kelima laptop tersebut memiliki harga yang cukup ekonomis bagi para siswa. Laptop ini akan membantu mereka mengerjakan tugas kuliah dan kegiatan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

laptop lenovo legion Spesifikasi Laptop Gaming

Berdasarkan penelitian internal yang melibatkan 7.800 responden, Lenovo menemukan bahwa CPU dan GPU lebih kuat, fitur ditingkatkan, dan waktu tunggu hampir nol untuk menjadi atribut yang paling dicari oleh para gamer. "Gamer menganggap grafik sebagai aspek yang paling penting. Tidak seperti konsumen PC lainnya, mereka percaya pada kemampuan mereka untuk memahami apakah perangkat keras itu baik, dan itulah yang membuat mereka berbeda dari konsumen lain," kata Country Manager Lenovo Indonesia Budi. Janto pada peluncuran laptop seri Legion di wilayah Jakarta Selatan, Senin (9/9). Y740 Legion adalah ujung paling tajam dari trisula ini. Dengan harga Rp.28, 2 juta, laptop ini menawarkan fitur dan kinerja kelas sultan. Lenovo Legion Y740 hadir dengan prosesor mobile Intel Core i7 Gen 9 dan Windows 10 Home. Pengguna bisa mendapatkan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 untuk mengalami kinerja kelas sultan. Layar Lenovo Legion Y740 dengan layar 15,6 inci dengan spesifikasi Full HD

5 LAPTOP LENOVO RAM 4GB TERMURAH

Kapasitas RAM memang menjadi salah satu faktor penentu performa sekaligus menjadi spesifikasi utama dalam memilih laptop. Beberapa laptop Lenovo RAM 4GB berikut laptop yang ingin mendapatkan laptop dengan performa terbaik. 1. Lenovo IdeaPad 330-5TID Layar: 14 inci, resolusi 1366 x 768 piksel Prosesor: AMD APU E2-9000 Grafis: AMD Radeon R2 Graphics RAM: 4GB DDR4 Penyimpanan: 500GB HDD spesifikasi laptop Lenovo terbaru RAM 4GB dengan performa terbaik digunakan adalah Lenovo IdeaPad 330-5TID. Laptop ini tidak hanya memiliki spesifikasi dan performa tinggi namun juga memiliki beberapa fitur unggulan yang mendukung spesifikasi tersebut. Fitur unggulan pertama ada pada baterainya. Baterai laptop ini diklaim bisa bertahan hingga 6 jam untuk penggunaan normal. Ditambah lagi dengan fitur rapid charge yang bisa membuat laptop bekerja selama 2 jam hanya dengan pengisian selama 15 menit. 2. Lenovo IdeaPad S130 Layar: 14 inci, resolusi 1366 x 768 piksel Prosesor: Intel Cele

laptop lenovo murah terbaik harga menarik

Lenovo terkenal sebagai produsen yang memproduksi laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai jenis, mulai dari penggunaan di kantor, penggunaan pribadi, hingga laptop khusus untuk bermain game. Begitu banyak, konsumen sering bingung ketika memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan. 1. Lenovo Ideapad 330 (AMD A4-9125) Rp 3.370.838,00 Sederhana dan ramah harga dalam tas dengan kinerja yang cukup mumpuni Prosesor AMD mungkin tidak sering terdengar karena banyak produsen menggunakan prosesor Intel di unit laptop mereka. Namun, AMD A4 yang digunakan pada laptop Lenovo dalam seri ini memiliki kecepatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar pengguna laptop. Spesifikasinya juga memadai dalam hal kapasitas memori dan hard disk yang cukup besar. Selain itu, harganya juga relatif bersahabat di kantong. Sangat cocok untuk siswa yang memprioritaskan laptop ramah anggaran. Ukuran layar 14 inci Daya tahan baterai